Operasi Pencarian Korban KM Sinar Bangun Disetop Sementara

Operasi Pencarian Korban KM Sinar Bangun Disetop Sementara
Proses evakuasi korban KM Sinar Bangun di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (18/6). (BNPB/jpnn)

jpnn.com, DANAU TOBA - Kepala Seksi ASDP Perintis BPTD Sumatera Utara Rijaya S mengatakan, operasi pencarian KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, Senin (18/6) malam dihentikan sementara.

Pasalnya, cuaca di Danau Toba, menurut Rijaya tengah memburuk dengan kondisi hujan dan berombak.

"Pertolongan tidak dapat dilakukan sementara karena diakibatkan gelombang yang tinggi," kata dia dalam keterangan yang diterima.

Sejauh ini, menurut dia, sudah dua kapal yang diturunkan yaitu KMP Sumut I dan KMP Sumut II. Dua kapal tersebut disandarkan sementara karena cuaca memburuk.

Selain itu, dia menambahkan, insiden ini sudah memakan satu korban jiwa. "Dapat kami laporkan yang terbaru, satu korban meninggal sudah dibawa ambulans dan satu korban selamat," pungkasnya.

Sementara itu, dari laporan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melaporkan total korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 40 orang.

"Yang di Pelabuhan Simanindo info terakhir 15 orang dalam kondisi selamat. Korban meninggal Mrs Y, perempuan," ucap Sutopo. (fat/tan/jpnn)

Data sementara nama korban selamat dirilis BNPB:

ASDP Perintis BPTD Sumatera Utara menyampaikan operasi pencarian KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, Senin (18/6) malam dihentikan sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News