Evakuasi Belasan Korban KM Sinar Bangun, 1 Penumpang Tewas

Evakuasi Belasan Korban KM Sinar Bangun, 1 Penumpang Tewas
Korban kapal tenggelam KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba Parapat, dalam proses evakuasi. (Foto: BNPB/jpnn)

jpnn.com, DANAU TOBA - Kapal Motor (KM) Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba Parapat, Sumatera Utara, Senin (18/6). Dari total penumpang sekitar 80 orang, diduga satu orang meninggal dunia.

"Korban meninggal Y, perempuan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Samosir Mahler Tamba dalam keterangan yang JPNN.com terima.

Dia mengatakan, awalnya KM Sinar Bangun berangkat dari Simanindo menuju Tigaras. Namun pukul 17.30 kapal tenggelam karena diduga cuaca buruk.

Pukul 18.00, lanjut dia, Kapal Feri pembawa penumpang penyeberangan melintas menuju Pelabuhan Tigaras dan berhasil menyelamatkan tiga orang penumpang. Untuk korban lainnya belum ditemukan karena posisi jarak cukup jauh dari lintasan kapal feri dan cuaca tidak memungkinkan.

Selain itu, korban selamat yang sudah dievakuasi berjumlah 18 orang sampai berita ini dipublikasi. Namun, dia belum bisa memastikan kondisi korban yang sudah dievakuasi. (tan/fat/jpnn)

Dari total penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam sekitar 80 orang, diduga satu orang meninggal dunia dan sudah dievakuasi penumpang selamat ada 18 orang.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News