Operasi Zebra, Kombes Jefri Bagi-Bagi Helm & Sampaikan Pesan untuk Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Zebra, Kombes Jefri Bagi-Bagi Helm & Sampaikan Pesan untuk Keselamatan Berlalu Lintas
Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian saat memasangkan helm baru kepada seorang anak yang dibonceng orangtuanya di Pekanbaru. Foto:Satlantas Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan selama Operasi Zebra Lancang Kuning 2023.

Operasi Zebra pada Selasa (12/9) dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian dan Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti.

Mantan Dirkrimum Polda Kepri itu turun langsung ke Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru ntuk memberikan imbauan dan edukasi kepada pengguna jalan.

Alumni Akpol 1998 itu juga membagikan brosur, stiker, dan leaflet serta menggunakan papan imbauan yang bertemakan tertib berlalu lintas.

Agar masyarakat tertarik, pria yang berpengalaman di bidang reserse ini sengaja membagikan helm baru kepada pengendara sepeda motor yang helmnya sudah tidak kayak pakai.

Sembari memberi helm, pria kelahiran Tanjung Pinang, Kepulauan Riau pada 25 Agustus 1973 itu juga menyampaikan pesan keselamatan kepada pengguna jalan.

Dia berpesan agar masyarakat menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor untuk keselamatan selama berkendara.

“Jangan menggunakan helm karena ada melihat petugas, tetapi gunakan helmnya setiap berkendara untuk keselamatan selama berkendara,” imbau Kombes Jefri.

Satlantas Polresta Pekanbaru gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan dan berbagi helm gratis saat Operasi Zebra 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News