Operasi Zebra Lancang Kuning, Lihat Aksi Irjen Iqbal Ini

Operasi Zebra Lancang Kuning, Lihat Aksi Irjen Iqbal Ini
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memasangkan helm kepada anak sekolah yang diantar oleh orang tuanya menggunakan sepeda motor. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com - PEKANBARU — Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal turun langsung ke jalanan memantau pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 pada hari kedua agar berjalan lancar dan humanis. 

Irjen Iqbal sengaja turun langsung ke lapangan untuk memotivasi para anggota yang melakukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat. 

Jenderal bintang dua itu menyatakan bahwa Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 memiliki tujuan menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta mengurangi kemacetan. 

Oleh karena itu, mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengatakan pendekatan yang dilakukan kepada masyarakat harus mengedepankan aspek humanis, edukatif, dan persuasif. 

“Oleh karena itu, Kapoldanya juga harus turun, jadi teladan,” kata Irjen Iqbal, Selasa (4/10).  “Kalau Kapoldanya sudah turun, di bawahnya saya harapkan wajib turun untuk menyapa masyarakat,” tambahnya. 

Jenderal bintang dua itu mengatakan hal ini tidak akan berhenti setelah selesai pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning pada 16 Oktober 2022 nanti. 

“Jadi, Kapolda bersama seluruh PJU (pejabat utama), Kapolres yang tadinya apel, minimal Senin harus turun ke jalan," ungkap Irjen Iqbal. 

Dari pantauan JPNN.com, Selasa (4/10), sekitar pukul 06.30 WIB, Irjen Iqbal terlihat mengenakan rompi khas polisi lalu lintas berwarna hijau cerah, tengah sibuk mengatur lalin di Jalan Sudirman, Pekanbaru, tepatnya di depan Kantor Gubernur Riau.

Irjen Iqbal turun ke jalan saat Operasi Zebra Lancang Kuning 2022. Lihat aksinya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News