Operasional Demokrat Akan Dikendalikan Direktur Eksekutif

Jika AM Terpilih jadi Ketum

Operasional Demokrat Akan Dikendalikan Direktur Eksekutif
Operasional Demokrat Akan Dikendalikan Direktur Eksekutif
JAKARTA -- Jika Andi Mallarangeng (AM) terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat, maka nantinya operasional administrasi di DPP akan dikendalikan oleh seorang direktur eksekutif. Jabatan ini akan dipegang oleh orang yang profesional mengurusi masalah-masalah administrasi dan dia tak boleh ikut mencalonkan diri untuk jabatan-jabatan politis.

"Direktur eksekutif ini tidak boleh ikut nyalon. Tak boleh ikut jadi caleg, tak boleh ikut maju di pilkada, dan jabatan-jabatan politik lainnya. Dia murni ngurus administrasi," terang anggota Tim Pemenangan AM, Ramadhan Pohan, di markas kubu AM, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (3/5).

Ramadhan mengatakan hal tersebut usai menerima pernyataan sikap enam ormas kepemudaan yang merupakan uderbow Partai Demokrat, yang mendukung AM sebagai ketum Demokrat. Ke-enam ormas itu adalah Angkatan  Muda Demokrat Indonesia (AMDI), Gerakan Muda Demokrat (GMD), Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD), Kader Muda Demokrat (KMD), Barisan Massa Demokrat (BMD) dan Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI). Mereka punya hak suara dalam kongres Demokrat di Bandung pada 21 Mei mendatang.

Ketua Umum GMD Lucky S Wirya menjelaskan, pihaknya mendukung AM lantaran pria asal Makassar itu dinilainya akan mampu membesarkan Demokrat di masa mendatang. AM, katanya, posisinya berada di tengah, yang akan mampu merangkul semua kader di tingkat bawah, sekaligus bisa menarik kalangan kader level atas. Lucky berharap, jika nantinya AM terpilih sebagai ketum, maka struktur kepengurusan di DPP agar mengakomodir elemen-elemen kader muda.

JAKARTA -- Jika Andi Mallarangeng (AM) terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat, maka nantinya operasional administrasi di DPP akan dikendalikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News