Operasional Saudi Arabian Airlines Pindah ke Terminal 3, JAS Lakukan Persiapan

Operasional Saudi Arabian Airlines Pindah ke Terminal 3, JAS Lakukan Persiapan
Pesawat Saudi Arabian Airlines. Foto dok JAS

jpnn.com, TANGERANG - Seluruh penerbangan Saudi Arabian Airlines (SV) mulai hari ini beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekano-Hatta.

JAS Airport Services (JAS) selaku penyedia jasa ground handling bagi salah satu anggota Sky Team ini telah mempersiapkan diri mendukung perpindahan operasional maskapai dari Terminal 2D.

Sebelumnya, diketahui Saudi Arabian Airlines beroperasi di Terminal 2D Internasional. Adapun rute yang akan dilayani yakni tujuan Jeddah, Riyadh dan Madinah. Seluruh penerbangan ini akan menggunakan pesawat wide body Boeing 777-300 ER.

Andi Lukman, General Manager JAS yang membawahi area I termasuk Bandara Internasional Soekarno Hatta, menjelaskan pihaknya akan menangani 20 penerbangan milik SV tiap minggunya.

"JAS Airport Services telah melakukan persiapan untuk mendukung perpindahan operasional tersebut," jelasnya.

Adapun beberapa persiapan yang dimaksud di antaranya menyangkut alokasi karyawan dan peralatan. JAS telah mengalokasikan sekitar 76 staff yang didedikasikan bagi SV di Terminal 3 untuk mendukung kelancaran operasional yang meliputi penanganan check-in, services, gerbang, alpha bravo dan lost & found.

Sedangkan terkait peralatan, JAS menempatkan kurang lebih 59 GSE (Ground Support Equipments) yang secara bergilir melayani kebutuhan ground handling SV di Terminal 3 dan maskapai asing lain di Terminal 2D.

Untuk fasilitas lainnya, saat ini penumpang dari maskapai pelanggan yang masih beroperasi di Terminal 2D bisa menggunakan Premier Lounge dan Esplanade Lounge yang dikelola JAS. Dan untuk SV sendiri nantinya akan menggunakan Garuda Lounge mengingat maskapai ini adalah anggota dari Sky Team.

Seluruh penerbangan Saudi Arabian Airlines (SV) mulai hari ini beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekano-Hatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News