Operazi Zebra 2014 Tampil Beda

Operazi Zebra 2014 Tampil Beda
Operazi Zebra 2014 Tampil Beda

jpnn.com - JAKARTA - Polisi akan menggelar operasi cipta kondisi sebelum Natal dan Tahun Baru bersandi "Operasi Zebra" di seluruh Indonesia.

Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri  Irjen Condro Kirono menjelaskan Operasi Zebra akan digelar 26 November hingga 9 Desember.

Operasi ini berbeda dari yang pernah digelar sebelum-sebelumnya. Penindakan akan difokuskan pada satu hingga dua pelanggaran lalu lintas.

Ia mengatakan, penindakan pelanggaran lalu lintas yang terlalu banyak jenisnya malah tidak akan menimbulkan efek jera pada para pelanggar sehingga dampak dari operasi tidak akan dirasakan.

"Kali ini hanya fokus menangani satu sampai dua pelanggaran di tiap daerah," kata Condro di Mabes Polri, Selasa (18/11).

Khusus untuk Jakarta, kata Condro, akan difokuskan pada pelanggaran kendaraan yang melawan arus dan berhenti di daerah larangan parkir atau ngetem. "Di daerah juga ada yang fokus pada penindakan penggunaan helm tidak standar," tegasnya.

Dia menegaskan,  dalam pelaksanaan Operasi Zebra ini pelanggar akan langsung ditilang. Menurutnya, tidak akan ada teguran lagi karena sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi.

"Cara bertindak kita di kota besar seperti Jakarta adalah tidak menggelar razia yang malah nanti membuat kemacetan. Cara bertindak kita dengan mobile, berkeliling. Kalau ketemu pelanggaran akan kita tindak," katanya.

JAKARTA - Polisi akan menggelar operasi cipta kondisi sebelum Natal dan Tahun Baru bersandi "Operasi Zebra" di seluruh Indonesia. Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News