Oplos Elpiji, Meledak, Satu Tewas

Oplos Elpiji, Meledak, Satu Tewas
Oplos Elpiji, Meledak, Satu Tewas
PASURUAN - Tragis nasib Nurul Yakin, 16, warga Jl KH Mansur 12 Kelurahan Tembokrejo Purworejo Pasuruan ini. Putra keempat pasangan Ginoto dan Siti Nurjana tersebut pagi kemarin (9/7) tewas dengan tubuh terluka bakar. Luka itu akibat ledakan saat mengoplos elpiji di sebuah rumah milik Bekti Purwanto, 45, tetangga samping rumahnya. Nurul Yakin sudah sekitar tiga bulan bekerja kepada Bekti Purwanto. Ledakan itu terjadi pada Selasa (7/7) malam. Dua hari terakhir Yakin sempat mendapat perawatan di rumah mertua Bekti Purwanto di Probolinggo. Tapi luka bakarnya parah. Kemarin sekitar pukul 03.00, Yakin menghembuskan napas terakhir.

Dari informasi yang dihimpun Radar Bromo, pada Rabu itu sekitar pukul 19.30, Nurul Yakin bersama kakak kandungnya, Nurul Huda, 30, berada di belakang rumah Bekti Purwanto. Mereka memang bekerja untuk Bekti. Saat itu, Yakin dan Huda mengoplos elpiji 3 kilogram untuk dialihkan ke tabung 15 kilogram. Selain Yakin dan Huda, saat itu juga ada Wibisono, anak dari Bekti Purwanto. Tiba-tiba saat pengoplosan berlangsung, warga sekitar sempat mendengar ada suara ledakan.

"Bunyinya blemm. Seperti suara ledakan. Waktu itu saya langsung mendengar suara teriakan minta tolong," terang Muti, kakak Yakin. Muti langsung mencari sumber suara tersebut di belakang rumah Bekti Purwanto. Di sana Muti sudah menemukan adiknya mengerang kesakitan dengan tubuh terluka bakar.

Warga sekitar juga mendengar suara itu. Namun warga tidak berani bertindak. "Saya cuma melihat api. Tapi api tersebut sudah padam dalam waktu sebentar," ujar Hengki, salah satu warga. Sejak itu dia pun tidak berani mencari tahu karena tiga korban langsung dilarikan keluar rumah. Dia pun mendengar Nurul Yakin dan Nurul Huda dilarikan ke rumah sakit.

PASURUAN - Tragis nasib Nurul Yakin, 16, warga Jl KH Mansur 12 Kelurahan Tembokrejo Purworejo Pasuruan ini. Putra keempat pasangan Ginoto dan Siti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News