Oposisi Yakin tak Memberi Perubahan

Oposisi Yakin tak Memberi Perubahan
Oposisi Yakin tak Memberi Perubahan
JAKARTA- Meski sebagian orang sangat optimis ditunjuknya Sri Mulyani Indrawati sebagai Managing Director World Bank akan menguntungkan Indonesia, kubu opoisi justru meyakini sebaliknya. Seperti anggota Fraksi PDIP Ganjar Pranowo yang sangat yakin tidak akan memberi perubahan terhadap perekonomian Indonesia. Menurut dia, tidak ada negara yang berhasil ketika dibantu Bank Dunia, justru malah menjadi semakin miskin.

"Gak lah, di mana sih Bank Dunia berhasil? Sebutkan negara yang di tolong Bank Dunia berhasil, bukannya tambah miskin," kata Ganjar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5).

Ganjar mengatakan penunjukkan Sri Mulyani hijrah ke Washington merupakan  jalan terbaik karena  dengan terbongkarnya kasus bailout Bank Century senilai Rp 6,7 triliun menjadi beban berat bagi pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Justru itu karena menjadi beban berat makanya dicarikan jalan terbaik. Menurut saya ini solusi, saya tidak yakin bahwa Ibu Sri Mulyani itu dilamar. Ada yang berbicara dengan world bank soal itu. Jadi ini negosiasi,"katanya.

JAKARTA- Meski sebagian orang sangat optimis ditunjuknya Sri Mulyani Indrawati sebagai Managing Director World Bank akan menguntungkan Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News