Oppie Andaresta Kampanye Selektif Pilih Seafood

Oppie Andaresta Kampanye Selektif Pilih Seafood
Oppie Andaresta Kampanye Selektif Pilih Seafood
JAKARTA - Oppie Andaresta punya kesibukan baru. Perempuan yang kerap menyanyikan lagu bertema kritik sosial itu, bergabung dengan organisasi World Widelife Fund for Nature (WWF). Dia bertugas mengkampanyekan tentang kelestarian lingkungan laut dengan bijak memilih seafood.

Menurutnya, banyak ikan dan hewan laut yang tidak boleh dimakan tetapi diperjualbelikan secara bebas di pasaran. "Jujur, saya doyan banget sama seafood. Tetapi setelah bergabung dengan WWF, saya jadi banyak tahu kalau ada ikan yang memang nggak boleh dimakan," katanya di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, kemarin.

Terdengar bukan pekerjaan yang sulit. Tetapi baginya itu merupakan tugas berat. Pasalnya, dia harus mengubah pola makan masyarakat khususnya pecinta seafood. Saat membaca seafood guide atau daftar ikan dan hewan laut yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi, perempuan kelahiran Jakarta, 20 Januari 1973 itu mengaku sempat kaget dan berpikir tidak mungkin berhasil melakukan kampanye tersebut.

"Pertama tahu seafood guide, saya cukup kaget juga. Contohnya, siapa sih yang enggak suka makan ikan tuna? Ternyata di seafood guide, ikan tuna itu ada di kolom merah yang artinya harus dihindari. Selain yang dilindungi, hewan laut yang belum mencapai usia konsumsi dan ditangkap dengan cara yang salah juga nggak boleh dikonsumsi," terangnya.

JAKARTA - Oppie Andaresta punya kesibukan baru. Perempuan yang kerap menyanyikan lagu bertema kritik sosial itu, bergabung dengan organisasi World

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News