JPNN.com

Oppo Konfirmasi akan Merancang Prosesor Mobile Sendiri

Rabu, 10 Juni 2020 – 20:58 WIB
Oppo Konfirmasi akan Merancang Prosesor Mobile Sendiri - JPNN.com
ILUSTRASI - Logo Oppo. Foto: Mobile News

jpnn.com, JAKARTA - Oppo baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan prosesor mobile sendiri untuk smartphone besutannya.

Dalam hal pengembangan, perusahaan asal Tiongkok itu menggandeng beberapa perusahaan seperti Mediatek, Qualcomm dan bahkan Samsung sebagai pemasok utama.

Presiden Oppo China Liu Bio mengatakan, pihaknya harus ikut terjun ke teknologi prosesor dan membuat teknologi itu untuk mendorong pertumbuhan perusahaan.

Liu sendiri tidak menampik akan adanya beberapa tantangan yang harus dihadapi. Karena itulah, perusahaan berniat melakukan kerja sama dengan pemasok utama untuk desain mengembangkan prosesor smartphone sendiri.
 
Saat ini, partner utama Oppo dan pemasok prosesor termasuk tersebut antara lain Qualcomm, MediaTek yang berbasis di Taiwan, dan Samsung Korea Selatan.

Sampai saat ini, Oppo masih menggunakan prosesor Qualcomm dan MediaTek. Dengan mengembangkan sendiri prosesor sendiri, Oppo akan semakin kuat dan mampu membedakan dirinya dengan beberapa perusahaan lain..

Kabarnya, Oppo juga merekrut beberapa insinyur chip dan level eksekutif dari Qualcomm dan MediaTek. Hal itu sejatinya sudah terjadi sejak 2019 lalu.

Diketahui, dalam mengembangkan prosesor sendiri Oppo buka satu-satunya perusahaan teknologi yang berniat menghadirkan prosesor sendiri. Namun perusahaan lain seperti Huawei juga sudah mengembangkan chip sendiri, tetapi terbatas untuk perangkat buatannya saja.

Sementara chip buatan Samsung sudah mulai dapat ditemukan di perangkat selain buatan perusahaan Korea Selatan itu.(mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri