JPNN.com

Oppo Pamer HP dengan Kamera di Bawah Layar

Senin, 03 Juni 2019 – 18:43 WIB Oppo Pamer HP dengan Kamera di Bawah Layar - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Produsen smartphone asal China, Oppo, tak ada henti-hentinya untuk menghadirkan produk baru. Kali ini mereka memamerkan smartphone dengan kamera di bawah layar dan diklaim dapat berkerja dengan baik.

Kemunculan smartphone tersebut terungkap setelah sebuah video yang diunggah di situs Weibo oleh Vice President Oppo, Brian Shen.

Dalam video itu menujukkan sebuah purwarupa ponsel dengan layar penuh tanpa notch. Kemudian aplikasi kamera dibuka.

BACA JUGA: Oppo Kenalkan Reno Z, Kamera 48 MP

Seketika tampilan layar berubah ke mode kamera. Uniknya, meski secara kasat mata tidak terlihat adanya kamera depan, nyatanya dalam video itu kamera depan terlihat aktif. Kameranya bahkan bisa digunakan untuk memotret dengan baik.

Kemudian, kamera depan itu tersembunyi di bawah bagian hitam pada layar seketika aplikasi kamera dibuka. Hal itu ditunjukkan dengan kamera yang tertutup jari ketika area hitam tersebut diusap. Kendati demikian Shen mengakui bahwa teknologi kamera di bawah layar ini masih di awal.

"Dalam tahap ini, sulit bagi kamera di bawah layar untuk menyaingi hasil kamera normal, pasti ada beberapa kerugian di kualitas optikalnya. Tapi, tidak ada teknologi baru yang melompat dengan sempurna segera," kata Shen seperti dilansir dari Engadget, Senin (3/6).

Sejauh ini belum ada detail lebih lanjut mengenai teknologi kamera di bawah layar milik Oppo. Namun teknologi ini menjanjikan hilangnya hambatan teknis seperti usia pakai motor pada pop up camera atau potensi rusak karena kemasukan debu.(mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...