Oprah Raih Gelar Doktor Kehormatan

Oprah Raih Gelar Doktor Kehormatan
Oprah Raih Gelar Doktor Kehormatan
BLOEMFONTEIN - Rasa haru dan bangga menyelimuti diri Oprah Winfrey. Sebab, perempuan yang dikenal sebagai ratu talk show tersebut mendapat gelar doktor honoris causa untuk bidang pendidikan dari University of Bloemfontein, Afrika Selatan, pada Jumat waktu setempat (24/6).

Oprah yang sempat masuk dalam daftar perempuan berpengaruh di dunia itu dianggap memiliki kepedulian yang tinggi di bidang pendidikan. Gelar doktor honoris causa biasanya diberikan kepada individu yang dianggap berjasa bagi umat manusia. Meski, individu tersebut tidak menempuh pendidikan khusus.

Duduk di antara 4.500 undangan yang memadati aula salah satu universitas terkemuka di Afrika Selatan itu, Oprah tampak tak bisa menyembunyikan rasa harunya. Air matanya terus menetes kala mendengarkan pidato tentang kemajuan hubungan antarras di negara tersebut. Perempuan 57 tahun itu memang dikenal sebagai sosok yang memperjuangkan harmonisasi hubungan antarras di dunia.

Ketika memberikan gelar doktor kehormatannya, pihak kampus menyebut bahwa Oprah yang tercatat sebagai warga negara AS telah menjadi salah seorang warga Afsel. Saat menerima piagam di depan audiens, Oprah langsung mengepalkan dua tangannya ke udara dan berterima kasih kepada seluruh hadirin yang ada.

BLOEMFONTEIN - Rasa haru dan bangga menyelimuti diri Oprah Winfrey. Sebab, perempuan yang dikenal sebagai ratu talk show tersebut mendapat gelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News