Optik Tunggal Berikan 2025 Kacamata untuk Anak-Anak Penderita Katarak Kongenital, Gratis

Optik Tunggal Berikan 2025 Kacamata untuk Anak-Anak Penderita Katarak Kongenital, Gratis
Optik Tunggal memberikan 2025 pasang kacamata khusus bagi anak-anak penderita katarak kongenital yang berasal dari keluarga pra-sejahtera secara gratis. Foto: dok Optik Tunggal

jpnn.com, JAKARTA - Optik Tunggal memberikan 2025 pasang kacamata khusus bagi anak-anak penderita katarak kongenital yang berasal dari keluarga pra-sejahtera secara gratis.

Kacamata itu dibuat menggunakan lensa khusus di Jerman oleh perusahaan lensa ternama dunia ZEISS.

Ke-2025 kacamata khusus itu diberikan kepada anak-anak berusia hingga 10 tahun yang mengalami katarak kongenital sejak lahir.

CEO Optik Tunggal Alexander Kurniawan mengatakan pemberian ribuan kacamata itu merupakan kelanjutan dari 90 pasang kacamata yang sama pada 2019 lalu.

“Bagian tubuh manusia pertama yang mencerna informasi dari sekitar kami adalah mata," kata Alexander.

Dia menjelaskan sejak berdiri 1929 Optik Tunggal berkomitmen melayani kebutuhan penglihatan masyarakat Indonesia dan melakukan inisiatif untuk membantu meringankan masalah penglihatan masyarakat.

"Kami menemukan masalah penglihatan yang sangat penting bagi masa depan bangsa, yakni katarak kongenital pada anak-anak," tuturnya.

Menurut dia, anak-anak penderita katarak kongenital umumnya lahir dari kehamilan bermasalah yang sering kali tidak disadari orang tuanya.

Optik Tunggal memberikan 2025 pasang kacamata khusus bagi anak-anak penderita katarak kongenital yang berasal dari keluarga pra-sejahtera secara gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News