Optimalkan Aset, Perhutani Kerjasama dengan 6 Anak Usaha

Optimalkan Aset, Perhutani Kerjasama dengan 6 Anak Usaha
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Perum Perhutani menandatangani kesepakatan kerjasama pemanfaatan hutan dan optimalisasi aset perusahaan dengan menggandeng enam anak usahanya sekaligus.

Keenam anak usaha itu yakni PT Inhutani I-V dan PT BUMNHL. Penanda tanganan dilakukan di kantor pusat Perum Perhutani Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Jumat (6/2).

Ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi kegiatan bidang persemaian, penanaman, pemeliharaan, rehabilitasi hutan lindung dan industri hasil hutan. Selain itu, kerjasama juga mencakup pemasaran hasil hutan, agroforestry, wisata, optimalisasi asset dan usaha lainnya.

Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar mengatakan, kerjasama tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengoptimalkan manfaat lahan

kawasan hutan dan aset perseroan.

"Sehingga peran dan sumbangannya dapat memberikan hasil yang optimal bagi Perum Perhutani dan anak-anak perusahaan yang bekerjasama," terang Mustoha.

Dalam penandatanganan tersebut, posisi Perum Perhutani sebagai entitas bisnis. Khusus untuk PT BUMNHL, Mustoha berharap ke depan dapat menangani tugas barunya sebagai land-banking.

“Mudah-mudahan MoU ini bisa segera diimplementasikan. Misalnya getah di Aceh bisa ditangani Inhutani juga," tegas Mustoha. (chi/jpnn)

JAKARTA - Perum Perhutani menandatangani kesepakatan kerjasama pemanfaatan hutan dan optimalisasi aset perusahaan dengan menggandeng enam anak usahanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News