Menteri ESDM Putuskan Lokasi Smelter Freeport Pekan Depan

Menteri ESDM Putuskan Lokasi Smelter Freeport Pekan Depan
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Teka-teki mengenai lokasi smelter PT Freeport Indonesia bakal segera terkuak. Pasalnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said akan berkunjung ke Papua pekan depan.

Di sana, Sudirman akan melihat lokasi pertambangan perusahaan asal Amerika Serikat itu. "Atas usul para bupati dan ajakan dari Menteri Pekerjaan Umum, pekan depan saya akan ke Timika untuk menengok ke sana," terang Sudirman di Jakarta, Jumat (6/2).

Sudirman menambahkan, pemerintah juga akan mendengar aspirasi langsung dari masyarakat Papua terkait pembangunan smelter. Namun, salah satu poin penting kunjungan itu ialah memutuskan lokasi smelter.

"Pekan depan dipandu dengan gubernur, kami akan melihat lokasinya secara langsung. Kesimpulannya akan kami ambil di lapangan bersama Freeport. Kami sebagai pemerintha harus juga mendengar aspirasi dari semua pihak, terutama dari (masyarakat) Papua," tegas mantan Dirut PT Pindad itu. (chi/jpnn)

JAKARTA- Teka-teki mengenai lokasi smelter PT Freeport Indonesia bakal segera terkuak. Pasalnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News