Optimalkan Pelayanan, Bea Cukai Gandeng Instansi Lain di Berbagai Daerah

Optimalkan Pelayanan, Bea Cukai Gandeng Instansi Lain di Berbagai Daerah
Bea Cukai dalam upaya mengoptimalkan tugas dan fungsinya terus berkolaborasi dengan instansi pemerintahan lainnya di berbagai daerah di Indonesia. Foto/ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai dalam upaya mengoptimalkan tugas dan fungsinya terus berkolaborasi dengan instansi pemerintahan lainnya di berbagai daerah di Indonesia.

Bea Cukai Meulaboh mengunjungi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Meulaboh untuk membahas tentang program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh Muhammad Alim Fanani menjelaskan pemberian fasilitas pembiayaan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti pembiayaan ultra mikro (UMi) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), dapat diberikan melalui lembaga keuangan yang menjadi binaan KPPN.

“Dengan sinergi ini, kami berharap dapat mempermudah pelaku usaha di Aceh Barat dalam mengembangkan usahanya,” kata Alim.

Bea Cukai Entikong mengadakan kegiatan coffee morning bersama perwakilan instansi pemerintahan lainnya pada minggu kedua bulan Juni 2021.

Kegiatan yang berlangsung di area terbuka Kantor Bea Cukai Entikong ini, dijalankan dengan protokol kesehatan serta bertujuan terus menjalin sinergi antarinstansi di daerah perbatasan NKRI.

Sementara itu, Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Padmoyo Tri Wikanto membuka kegiatan In House Training (IHT) Kawasan Berikat dan Kawasan Ekonomi Khusus secara daring, Jumat (25/6) lalu.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Bea Cukai dengan KPP Madya Semarang dan KPP Batang.

Bea Cukai dalam upaya mengoptimalkan tugas dan fungsinya terus berkolaborasi dengan instansi pemerintahan lainnya di berbagai daerah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News