Optimis Lulus 100 Persen

Optimis Lulus 100 Persen
Optimis Lulus 100 Persen
PALEMBANG--Walikota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra, optimis tingkat kelulusan di Kota Palembang akan mencapai 100 persen. Untuk mencapainya diperlukan usaha yang maksimal dari siswa dan guru. Dengan cara, siswa belajar dengan maksimal menghadapi Ujian Nasional (UN), sedangkan guru memberikan materi ajar yang bisa menunjang kesiapan siswa.

”Tentu saja segala sesuatu mesti dipersiapkan dengan matang, keberhasilan UN Tahun Pelajaran 2011/2012 yang mencapai angka kelulusan 99,98 persen bukan tidak mengkin pada Tahun Pelajaran ini akan lebih baik lagi. Bahkan, hingga kelulusan 100 persen,” ungkap Eddy saat menghadiri Try Out Akbar di Sriwijaya Promotion Centre (SPC) Jakabaring, Minggu (24/3).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, H Riza Pahlevi mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi bagi para siswa se-Kota Palembang. Kemudian, ajang simulasi bagi para siswa untuk memahami pola soal yang akan mereka hadapi di UN pada 15 April nanti.

”Tentu saja ini adalah salah satu cara memotivasi para siswa kami nantinya bisa percaya diri menghadapi UN. Kegiatan kali ini diikuti lebih kurang 5000 siswa yang berasal dari 36 SMA yang tersebar di Kota Palembang,” ungkapnya.

PALEMBANG--Walikota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra, optimis tingkat kelulusan di Kota Palembang akan mencapai 100 persen. Untuk mencapainya diperlukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News