Optimis Rumah Rp20 Juta Diminati Pemda

Optimis Rumah Rp20 Juta Diminati Pemda
Optimis Rumah Rp20 Juta Diminati Pemda
JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) optimis program rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) akan diminati pemda di seluruh Indonesia. Pasalnya, melalui program rumah murah ini Pemda bisa membantu masyarakat di daerahnya untuk memiliki rumah layak huni dengan harga murah.

“Saat ini animo pemda membangun rumah murah untuk MBR cukup besar. Kami optimis program rumah murah ini bisa diminati seluruh pemda,” ujar Deputi Bidang Perumahan Formal Kemenpera Pangihutan Marpaung dalam keterangan persnya, Selasa (15/11).

Rumah murah merupakan program direktif presiden yang dilaksanakan  Kemenpera untuk menyediakan tempat tinggal dengan harga terjangkau bagi MBR, yakni sekitar Rp 20 juta sampai Rp 25 juta. Hanya saja untuk pelaksanaan program ini peran pemda setempat sangat diperlukan. Terutama dalam penyediaan lahan serta kemudahan perizinan.

"Program rumah murah ini telah berjalan dan dilaksanakan pada sejumlah daerah seperti Balikpapan yang dibangun Apersi sebanyak 1.000 unit. Sedangkan pemda yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan rumah murah antara lain Kendari membangun rumah murah untuk PNS yang hanya berjarak 7 km dari Kantor Gubernur serta Kupang, NTT yang juga membangun rumah untuk 700 PNS," bebernya.

JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) optimis program rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) akan diminati pemda di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News