Optimisme Mama Emi Kian Terpacu Harapan Besar Warga NTT

Optimisme Mama Emi Kian Terpacu Harapan Besar Warga NTT
Calon Wakil Gubernur NTT Emilia J Nomleni bersama para murid sekolah dasar di Kupang. Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, MANGGARAI - Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Emilia J Nomleni kian percaya diri seiring makin dekatnya hari pencoblosan Pilkada 2018 pada 27 Juni mendatang. Safari politik yang telah dilakoni Emilia di berbagai desa di NTT membuatnya makin optimistis bahwa dirinya menjadi harapan sebagian besar warga di provinsi yang beribu kota di Kupang itu.

Mama Emi -panggilan karib Emilia- menganggap harapan dan pesan warga merupakan kekuatan luar biasa yang menyemangatinya. "Terima kasih karena telah memberiku inspirasi," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan yang menjadi pasangan Marianus Sae di Pilgub NTT itu menambahkan, warga sangat berharap pada pembangunan infrastruktur sebagai penunjang kegiatan perekonomian. Karena itu jika kelak terpilih, Mama Emi akan akan melakukan efisiensi anggaran demi menggenjot infrastruktur untuk menghubungkan daerah-daerah di NTT.

Politikus perempuan yang dikenal sederhana itu menegaskan, untuk mendorong pembangunan infrastruktur memang harus ditunjang paradigma berpikir. "Penguatan ekonomi masyarakat perlu intervensi pemerintah termasuk pola pikir masyarakat," katanya.

Sebelumnya, warga di Desa Kajong di Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai memberi sambutan meriah saat dikunjungi Emilia pada Selasa lalu (2/5). Sosoknya mampu memikat warga.

Warga Desa Kajong, Mey Jaling sangat berharap agar Emilia kelak memimpin NTT. Dia meyakini kepemimpinan perempuan akan memberi sentuhan yang berbeda dalam memajukan provinsi yang berbatasan dengan Timor Leste itu.

"Perempuan melahirkan kehidupan dan merawat kehidupan. Jadilah terus pemberi kekuatan untuk laki-laki," ujar Mey saat berdialog dengan Mama Emi.

Sedangkan petani Desa Kajong, Frumentius G. Hono mengungkapkan, mulanya warga sempat kecewa karena Marianus yang menjadi pasangan Emilia tersandung masalah hukum. Namun setelah bertemu langsung dengan Mama Emi, kata Frumentius, warga desanya makin bersemangat mendukung duet yang dijuluku Paket Marhaen itu.

Warga meyakini kepemimpinan perempuan di NTT akan memberi sentuhan yang berbeda dalam memajukan provinsi yang berbatasan dengan Timor Leste itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News