Selasa, 16 Oktober 2018 – 15:01 WIB

Optimisme Pak JK untuk Duet Jokowi-Ma'ruf

Jumat, 10 Agustus 2018 – 20:32 WIB
Optimisme Pak JK untuk Duet Jokowi-Ma'ruf - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin yang berpasangan sebagai kandidat di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Jokowi-Ma’ruf telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh partai pengusung dan pendukungnya, Jumat (10/8) pagi.

"Pertama, saya ingin menyampaikan dulu ucapan selamat kepada Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin atas pencalonan kedua beliau sebagai presiden dan wakil presiden yang akan datang," kata Kalla kepada wartawan di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, sebelum rapat terbatas, Jumat (10/8). 

Mantan ketua umum Partai Golkar yang beken disapa dengan panggilan Pak JK itu  meyakini duet Jokowi-Ma’ruf bakal saling melengkapi. “Beliau (Ma’ruf, red) religius, tentu pengetahuan masing-masing berbeda sehingga bisa saling mengisi," terangnya.

JK -inisial beken Jusuf Kalla- menambahkan, Ma'ruf sebagai ulama pasti banyak pemilihnya. Apalagi, kata dia, Ma'ruf menjabat ketua mmum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rais Aam Nahdatul Ulama (NU). "Pasti bisa menambah konstituen daripada pasangan tersebut," ungkap JK.

Bagaimana dengan latar belakang Ma’ruf yang tak pernah di pemerintahan? JK tak mengkhawatirkannya.

"Yang penting beliau (Ma'ruf Amin, red) ini kan seorang akademisi juga, artinya bisa belajar dengan baik," ujarnya. 

Menurut JK, selama ini Ma’ruf juga berkiprah di banyak organisasi. "Jadi soal memimpin orang pasti bisa. Dan soal untuk memelajari masalah ya itu nanti sambil berjalan," pungkasnya.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar