Optimistis 2019 Bebas Banjir

Optimistis 2019 Bebas Banjir
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN - Wali Kota Tarakan Sofian Raga telah memasukkan penanganan banjir dalam program prioritas Tarakan. Itu masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kalimantan Utara (Kaltara).

Sofian menargetkan Tarakan bebas banjir 2019 mendatang. Sofian mengatakan, proyek penanganan banjir ini tidak hanya dilakukan di Sebengkok. Tetapi secara bersamaan juga dilakukan di dua titik lainnya, yakni Selumit dan Karang Anyar Pantai.

“Ini dilakukan bersamaan. Tidak saling tunggu. Jadi selain di Sebengkok, di Selumit dekat Masjid Al Maarif dan Karang Anyar Pantai di depan Masjid Darul Faizin sampai Jalan Cenderawasih juga dilakukan,” bebernya, Senin (8/8).

Secara keseluruhan, proyek penanganan banjir di tiga titik ini diperkirakan membutuhkan biaya Rp 400 miliar. Proyek tersebut akan dilakukan secara multiyears.

“Untuk dana setiap tahunnya nanti kami sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah saja,” sebutnya.

Adapun pengerjaan proyek penanganan banjir Sebengkok ditargetkan akan selesai Oktober mendatang.

“Maksimal ini sampai Oktober. Tapi tergantung cuaca. Kalau bagus bisa lebih cepat. Ini akan kami kerjakan dengan maksimal siang malam, mengingat daerah ini merupakan daerah yang padat aktivitas,” bebernya.

Senin (8/8) kemarin, Sofian mendatangi sejumlah pedagang di Pasar Baru yang berjualan di sekitar proyek. “Maaf ya ibu, ini ada pengerjaan untuk penanganan banjir. Mohon pemahamannya,” ujarnya. (ans/ddq/jos/jpnn) 


TARAKAN - Wali Kota Tarakan Sofian Raga telah memasukkan penanganan banjir dalam program prioritas Tarakan. Itu masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News