Optimistis Elektabilitas NasDem Naik Usai Rakernas

Optimistis Elektabilitas NasDem Naik Usai Rakernas
Optimistis Elektabilitas NasDem Naik Usai Rakernas

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai NasDem, Rio Patrice Capella mengaku tidak khawatir dengan hasil survei yang menempatkan elektabilitas partainya di bawah 10 persen. Menurutnya, hasil survei itu belum tentu mencerminkan perlolehan suara Partai NasDem pada pemilu 2014 mendatang.

"Pemilunya kan bukan digelar sekarang, hasil survei ini sangat dinamis. Dulu kita pernah di peringkat tiga, ada juga yang bilang peringkat tujuh, ada juga yang sepuluh," kata Rio kepada wartawan di kantor DPP NasDem, Jakarta, Jumat (29/11).

Lagipula, lanjut Rio, saat ini mesin partai pimpinan Surya Paloh itu memang belum berjalan maksimal. Setelah rapat kerja nasional (rakernas) yang akan digelar akhir pekan ini, NasDem ditargetkan  berjalan dengan kekuatan penuh. "Jadi mesin ini memang baru akan efektif dinyalakan setelah rakernas," ujarnya.

Rio juga mengatakan, saat ini persiapan partainya untuk memenangi Pemilu 2014 masih berjalan sesuai rencana. Hal ini terlihat dari terus bertambahnya jumlah anggota partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

Ketua Bappilu Partai NasDem, Ferry Baldan mengatakan hal serupa. Ia mengklaim, jumlah anggota NasDem saat ini telah mencapai 13.150.078 orang. Jelang pemilu tahun depan, jumlah anggota partai yang mengusung jargon gerakan restorasi itu ditargetkan berjumlah lebih dari 20 juta orang.

Untuk mencapai target tersebut, NasDem memerintahkan setiap calon anggota legislatifnya untuk turun langsung ke masyarakat melakukan rekrutmen. Selain mendapat anggota baru, para caleg diharapkan juga bisa mendengar langsung aspirasi akar rumput dengan strategi ini.

"Jadi sistem kita seperti MLM (multi level marketing, red), ada downliner dan uplinernya. Kita wajibkan caleg untuk berkomunikasi dengan masyarakat langsung minimal 2-3 rumah setiap hari," tandasnya.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai NasDem, Rio Patrice Capella mengaku tidak khawatir dengan hasil survei yang menempatkan elektabilitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News