Optimistis Khofifah - Emil Bakal Menang Besar, Wouw!

Optimistis Khofifah - Emil Bakal Menang Besar, Wouw!
Khofifah Indar Parawansa (tiga dari kanan), bersama pedagang pasar Mojosari Budiana (dua dari kanan). Foto: Istimewa

jpnn.com, SURABAYA - Hasil survei Charta Politika yang dirilis Kamis (7/6) menempatkan pasangan cagub dan cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak unggul 0,8 persen atas pesaingnya Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno.

Menanggapi hasil survey itu, Sekretaris Pemenangan Tim Khofifah-Emil, Renville Antonio mengatakan, memang terjadi lonjakan pemilih ke pasangan yang diusungnya. Dia optimistis, pasangan calon nomor urut satu tersebut akan menang tebal di Pemilihan Gubernur Jatim.

“Alhamdulillah jika dilihat dari survey Charta Politika bulan Maret, dan rilis sekarang, berarti sudah ada pergeseran pada pemilih yang sebelumnya tidak menentukan pilihan hampir 100 persen ke kita, patut di syukuri. Karena yakin kami pergeseran itu semakin kencang dan tebal sesuai harapan kita semua,” ujar Renville, Jumat (8/6).

Menurutnya, pergeseran dari pemilih yang belum menentukan pilihan hingga akhirnya memilih Khofifah, dikarenakan sudah semakin tahu kualitas masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur. Bagaimana kemampuan Khofifah dan kemampuan kompetitornya.

Terutama pascadebat pertama dan kedua. Dimana pasangan Khofifah-Emil dapat dikatakan bisa menyuguhkan program sesuai dengan ekspektasi masyarakat Jatim.

Hurvei Charta Politika menyebut, jika pilkada digelar pada 23-29 Mei 2018, dari 1.200 responden, sebanyak 44,6 persen memilih Khofifah - Emil Dardak. Sementara Saifullah (Gus Ipul)-Puti dipilih 34,5 persen responden.Sedangkan yang belum menentukan pilihan 11,6 persen.

BACA JUGA: Hanya Kecurangan yang Bisa Kalahkan Khofifah

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Charta Politika, Yunarto Wijaya memaparkan, dari hasil survei terlihat Khofifah-Emil Dardak menguasai wilayah Mataraman, Mataraman Pesisir, dan Madura. Sementara pasangan Gus Ipul-Puti menguasai wilayah Arek dan Tapal Kuda.

Hasil Survei Charta Politica menyebutkan cagub – cawagub Jatim Khofifah – Emil Dardak unggul tipis atas Gus Ipul – Puti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News