Mas Emil Jamin Penghafal Alquran Bisa Sekolah dan Bekerja

Mas Emil Jamin Penghafal Alquran Bisa Sekolah dan Bekerja
Emil Dardak saat safari Ramadan. Foto:JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Emil Elistianto Dardak safari politik ke wilayah tapal kuda, Probolinggo.

Dia menyaksikan wisuda tahfizal Alquran atau penghafal Alquran di pondok pesantren An Nur Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Emil menyaksikan semangat penghafal Alquran yang masih berusia belia dan kebanyakan kaum perempuan.

"Lebih membanggakan, ternyata santriwati berprestasi tidak hanya dari kalangan pondok pesantren besar saja, terbukti pesantren kecil bisa mencetak santri berprestasi," kata Emil.

Dalam safari politiknya, pasangan cagub dari Khofifah Indar Parawansa itu berjanji akan menyejahterahkan dan meningkatkan kualitas dunia pendidikan Islam.

"Baik yayasan maupun pondok pesantren, dengan menyisihkan APBD Jawa Timur. Kami akan meningkatkan honor dan gaji para guru madrasah diniyah di yayasan pendidikan formal maupun non formal," janji Emil.

Emil juga berjanji akan memberikan perhatian khusus dan kemudahan kepada para hafiz untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya serta bisa bekerja menjadi PNS di Jawa Timur.

Diharapkan ke depan, di Jawa Timur semakin banyak ponpes yang bisa meluluskan penghafal-penghafal Alquran.

Emil juga berjanji akan memberikan perhatian khusus dan kemudahan kepada para hafiz untuk melanjutkan pendidikan dam bisa bekerja menjadi PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News