Putri Mbak Puti Kenalkan Program Desa Wisata di Studio Tari

Putri Mbak Puti Kenalkan Program Desa Wisata di Studio Tari
Rakyan Ratri Syandriasari Kameron menari di Studio Tydif. Foto: Ist

jpnn.com, SURABAYA - Rakyan Ratri Syandriasari Kameron punya kepedulian tinggi terhadap budaya Indonesia. Sebagai generasi milenial, putri calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno itu, merasa punya kewajiban melestarikan tradisi.

Hal itu disampaikannya di sela-sela kunjungan ke Tydif Studio, Surabaya, Sabtu (2/6). Syandria menyambangi studio tari itu bersama saudaranya, Rakyan Danu Syahandra Kameron.

"Nasib budaya Indonesia ada ditangan milenial. Siapa lagi kalau bukan kita yang melestarikan," ujar dia saat berbincang dengan pemilik studio, Tysa dan Diva.

Mahasiswi Antropologi Universitas Indonesia itu mengatakan, budaya adalah bagian dari jati diri bangsa. Jika tidak dijaga, bukan cuma budaya saja yang hilang, tapi juga jati diri bangsa.

Karena itu, dia mengapresiasi kegiatan seperti yang dilakukan para penggerak Tydif Studio. Syandria berharap kegiatan mereka dapat dikolaborasikan dengan program pemerintah, seperti desa wisata yang diusung ibunya.

"Pengembangan desa wisata dengan menonjolkan budaya Jawa Timur akan menjadi atraksi yang menarik untuk turis," bebernya.

Seusai berbincang, Syandria sempat berlatih menari dengan kawan-kawan di studio. Syandria tampak menikmati kegiatan tersebut.

Terlebih Syandria juga sempat berlatih menari dibawah asuhan eyangnya, putera bungsu Bung Karno, Guruh Soekarnoputra. (dil/jpnn)


Sebagai generasi milenial, putri calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno itu, merasa punya kewajiban melestarikan tradisi


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News