Optimistis Piala Presiden Esports 2021 Dongkrak Pariwisata Bali

Optimistis Piala Presiden Esports 2021 Dongkrak Pariwisata Bali
Tangkapan layar - Deputi Produk Wisata & Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah terus mendorong konsep sports tourism dan sports event untuk mendongkrak kembali industri pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Menurut Deputi Produk Wisata & Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa, sejumlah kegiatan olahraga baru-baru ini terbukti ikut membuka kembali keran pariwisata.

Antara lain, Indonesia Badminton Festival (IBF) dan World Superbike (WSBK) di Mandalika.

“Karena itu, Kemenparekraf sangat mendukung kegiatan sports event yang diinisiasi berbagai pihak termasuk Piala Presiden Esports," ujar Rizki pada bincang media 'Piala Presiden Esports 2021 dan Upaya Mendorong Pertumbuhan Sports Tourism' dipublikasikan, Kamis (9/12).

Menurut Rizki, Piala Presiden Esports sangat bagus dalam arti menggerakkan roda kegiatan.

"Sports event ini sesuai lifestyle sekarang yang juga concern dengan kesehatan, yang kemudian bisa mendorong orang juga untuk berwisata,” ucapnya.

Piala Presiden Esports 2021 bakal segera memasuki babak grand final yang akan berlangsung di Bali pada 17-19 Desember mendatang.

Hal ini diharapkan memberi dampak positif terhadap industri pariwisata di Pulau Dewata.

Pemerintah optimistis penyelenggaraan grand final Presiden Esports 2021 dongkrak tingkat kunjungan wisata ke Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News