Optimistis Seleksi PPPK Berjalan Lancar, Andi Amriampa: Peserta Telah Mempersiapkan Diri

Optimistis Seleksi PPPK Berjalan Lancar, Andi Amriampa: Peserta Telah Mempersiapkan Diri
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD Kaltara Andi Amriampa saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang digelar di UPT Badan Kepegawaian (BKN) Tarakan, Kamis (16/11). ANTARA/HO-DKISP Provinsi Kaltara.

jpnn.com - TARAKAN - Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Utara (BKD Kaltara) mengawal langsung pelaksanaan seleksi kompetensi dasar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK yang digelar di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tarakan, Kamis (16/11).

Pelaksana Tugas Kepala BKD Kaltara Andi Amriampa optimistis seleksi PPPK berjalan lancar.

Dia pun mengatakan bahwa kehadirannya ke tempat ujian sebagai upaya memberikan motivasi kepada peserta seleksi.

“Saya hadir meninjau pelaksanaan seleksi ini guna melihat bagaimana proses itu berjalan tanpa kendala, sehingga para peserta juga merasakan kenyamanan,” kata Andi Amriampa saat meninjau seleksi PPPK.

"Saya melihat para peserta telah mempersiapkan diri agar pelaksanaan seleksi berjalan lancar," tambahnya.

Ada delapan peserta seleksi komptensi PPPK di Kaltara memilih mengikuti tes di luar wilayah. Enam peserta berasal dari tenaga pendidikan dan dua dari nakes. Andi menjelaskan bahwa para peserta memilih tes di luar wilayah karena dapat menghemat biaya.

"Mereka memilih tempat tes yang dekat dengan tempat tinggal atau tempat kerja mereka, sehingga dapat menghemat biaya transportasi dan akomodasi," ungkap Andi Amriampa.

Meskipun peserta memilih tes di luar wilayah, kata dia, mereka tetap harus memenuhi persyaratan dan mengikuti tata cara pendaftaran yang telah ditetapkan.

"Peserta harus memastikan bahwa mereka telah terdaftar di laman pendaftaran PPPK dan telah memilih lokasi tes yang diinginkan," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala BKD Kaltara Andi Amriampa optimistis seleksi PPPK berjalan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News