Orang Dekat JK Sebut Pendukung Setnov Terlalu Reaktif

Orang Dekat JK Sebut Pendukung Setnov Terlalu Reaktif
Politikus Golkar Poempida Hidayatullah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pernyataan politikus Partai Golkar, Ridwan Bae bahwa Jusuf Kalla telah melontarkan kampanye hitam terhadap calon ketua umum partainya justru  berbuah kritikan balik dari orang dekat wakil presiden yang dikenal dengan sapaan Pak JK itu. Ridwan yang juga bagian dari tim sukses Setya Novanto di bursa calon ketua umum Golkar justru dituding bersikap terlalu reaktif.

Adalah Poempida Hidayatullah, politikus Golkar yang dikenal sebagai orang dekat JK. Menurut Poempida, tak semestinya Ridwan melontarkan tudingan bahwa JK melakukan kampanye hitam.

"Ridwan Bae itu siapa? Apa kontribusinya buat bangsa dan negara ini kok bisa menuduh JK melakukan propaganda hitàm? Ya publik juga tahu lah kelasnya dia," ujarnya melalui layanan pesan singkat, Rabu (2/3).

Poempida mengatakan, pernyataan JK bahwa Golkar perlu ketua umum yang tidak bermasalah hukum justru demi kepentingan partai berlambang beringin itu. "Semua Partai yang ketumnya bermasalah hukum pasti perolehan pemilunya juga bermasalah," tuturnya.

Karenanya bekas anggota Komisi IX DPR itu justru menganggap aneh sikap reaktif Ridwan Bae. Terlebih, JK tidak mengarahkan pernyataannya pada figur tertentu yang menjadi calon ketua umum Golkar.

"Ini kok malah Ridwan Bae merasa tersinggung. Kalau tidak ada masalah hukum, harusnya tidak perlu reaktif," tegasnya.

Sebelumnya, JK dan politikus Golkar, Bambang Soesatyo memang melontarkan perlunya partai runner up berdasarkan hasil Pemilu 2014 itu punya ketua umum yang tidak bermasalah dengan hukum. Namun, Ridwan justru menganggap pernyataan itu sebagai kampanye hitam.(ara/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News