Orang Dekat Rizal Ramli Sebut Menteri Susi Tawarkan Diri Jadi Jurkam

Orang Dekat Rizal Ramli Sebut Menteri Susi Tawarkan Diri Jadi Jurkam
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Klaim bahwa mantan Menko Maritim Rizal Ramli didukung tokoh nasional untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta terus bermunculan. Terbaru adalah klaim bahwa Rizal didukung Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kabar tersebut diutarakan orang dekat Rizal yang juga mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid, Adhie Massardi. "Bu Susi yang menelepon Rizal Ramli. Bahkan dia yang meminta Rizal untuk maju, serta menyampaikan dukungan," ungkap Adhie kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (1/9).

Menurut Adhie, dukungan Susi kepada Rizal Ramli bukan basa-basi. Susi bahkan menawarkan diri untuk jadi juru kampanye Rizal. "Bu Susi bukan hanya mendorong dan mendukung, dia bahkan bersedia masuk ke kampung-kampung sebagai jurkam," kata Adhie lagi.

Menteri Susi dan Rizal Ramli diketahui meiliki hubungan akrab. Saat Rizal menjabat menko maritim, Susi berada di bawah koordinasinya. Berulang kali di depan publik, kedua tokoh itu saling melontarkan pujian. 

Susi memuji Rizal sebagai sosok yang cerdas dan pintar, serta piawai dalam menyelesaikan banyak persoalan. Rizal Ramli pun berapa kali terekam balik memuji Susi karena aksi perempuan asal Pangandaran itu yang sangat berani melawan praktik pencurian ikan oleh dunia internasional di laut Indonesia. 

Sebelumnya sejumlah tokoh lain juga diklaim mendukung Rizal jadi DKI 1. Di antaranya Buya Syafii Maarif, Solahudin Wahid atau Gus Solah, Yenny Wahid, Lily Wahid. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Klaim bahwa mantan Menko Maritim Rizal Ramli didukung tokoh nasional untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta terus bermunculan. Terbaru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News