Orang Muda Ganjar Gelar Festival Jajanan Untuk Dukung Pelaku UMKM

Orang Muda Ganjar Gelar Festival Jajanan Untuk Dukung Pelaku UMKM
Kegiatan festival jajanan yang diadakan Orang Muda Ganjar di Bandung Barat. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Sejumlah warga dari berbagai wilayah di Kecamatan Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat menyerbu bazar jajanan yang disediakan kelompok Orang Muda Ganjar (OMG).

Koordinator Daerah OMG Kabupaten Bandung Barat Septian Insan Wibawa mengatakan kegiatan kali ini diadakan khusus untuk mendukung para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah setempat.

"Acaranya adalah Festival Jajanan untuk masyarakat di Desa Mandalamukti Kecamatan Cikalongwetan. Pesertanya, masyarakat dan ada juga beberapa pelaku pedagang UMKM yang ada di sekitar," kata Septian dalam siaran persnya, Kamis (29/6).

Melalui kegiatan tersebut, para sukarelawan Ganjar berupaya mendorong perkembangan usaha milik warga yang akan berdampak positif kepada tingkat perekonomian di wilayah tersebut.

Tak hanya mengadakan acara Festival Jajanan, mereka juga memberikan bantuan peralatan untuk menunjang produksi bagi para pelaku UMKM yang membutuhkannya.

"Tujuannya adalah meningkatkan perekonomian dan meningkatkan UMKM sekitar. Juga, kita tadi melakukan penyerahan bantuan kompor (gas) untuk UMKM," ujar Septian.

Adapun, kegiatan tersebut menjadi ajang rekreasi atau hiburan yang murah-meriah bagi warga setempat karena seluruh jajanan di sana bisa disantap secara cuma-cuma alias gratis.

Tak heran, puluhan warga pun antusias mengantre untuk mendapatkan makanan dan minuman yang disediakan di setiap lapak dagangan, seperti seblak, cilok, bakso, hingga es doger.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) mengadakan festival jajanan di Bandung Barat sebagai bentuk dukungan kepada pelaku UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News