Orang Muda Ganjar Gelar Sosialisasi dan Beri Bantuan Untuk Kelompok Tani di Sumut

Orang Muda Ganjar Gelar Sosialisasi dan Beri Bantuan Untuk Kelompok Tani di Sumut
Orang Muda Ganjar memberikan bantuan kepada kelompok tani yang ada di Nias Selatan, Sumatera Utara. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, NIAS SELATAN - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Utara berusaha untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan menggencarkan sosialisasi kepada kelompok tani di Desa Hilizalootano, Kabupaten Nias Selatan.

Selain sosialisasi, para pendukung Ganjar Pranowo itu juga memberikan sejumlah bantuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian.

Koordinator Wilayah (Korwil) Orang Muda Ganjar (OMG) Sumut Yosua Kristopel Panjaitan menyebut bantuan diserahkan langsung kepada Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) setempat.

Menurut dia, bantuan tersebut untuk meningkatkan semangat para petani dalam mengoptimalkan hasil produksinya.

"Kami memberikan sosialisasi dan bantuan bibit, pupuk, dan polybag kepada petani setempat, yang bertujuan untuk meningkatkan hasil panen dari para petani," ujar Yosua dalam siaran persnya, Selasa (21/2).

Sesuai dengan komitmennya, OMG menggagas kegiatan tersebut didasari atas kepeduliannya dalam memenuhi ketersediaan pangan.

Yosua meninjau Nias Selatan salah satu daerah yang layak diberikan bantuan tersebut dikarenakan aksesnya yang lumayan sulit dijangkau.

"Ketersedian pangan di sini cukup esensial ya, sebab akses di sini masih lumayan sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pendistribusian. Oleh karena itu, kemampuan SDM dalam hal ini adalah petani perlu kami dukung," kata dia.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan bantuan kepada kelompok tani yang ada di Nias Selatan, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News