Orang Muda Ganjar Menggelar Workshop Lukis Batik di Tasikmalaya

Orang Muda Ganjar Menggelar Workshop Lukis Batik di Tasikmalaya
Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar workshop lukis batik di Tasikmalaya. Foto dok OMG

jpnn.com, TASIKMALAYA - Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar workshop lukis batik di Tasikmalaya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pemuda.

"Kami mengangkat workshop itu dengan pertimbangan bahwa Tasikmalaya memiliki kearifan lokal pada industri seni budaya yang bisa ditingkatkan potensi pengembangannya," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Jawa Barat, Gilang Gemahesa pada (14/3).

Selain itu, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pemuda di wilayah setempat guna memberikan peluang ekonomi baru melalui kerajinan batik tulis khas Tasikmalaya.

"Dari hasil pertemuan kami di beberapa hari sebelumnya, memang yang jadi peluang di sini salah satunya dengan mengembangkan kerajinan itu. Karena masyarakat di sini memiliki antusias dan kemauan lebih khususnya pada industri kreatif," tuturnya.

Oleh karena itu, OMG akan terus memberikan program pendampingan secara berkelanjutan kepada pemuda setempat hingga implementasinya bisa dirasakan oleh warga setempat.

"Kami berupaya untuk terus bersinergi dengan pemuda di sini hingga program tersebut berdampak dan memiliki nilai manfaat untuk wilayah setempat. Contohnya, seperti pelatihan yang berkesinambungan, membuka semacam galeri atau gerai yang dikelola oleh pemuda setempat," lanjutnya.

Selain industri kesenian, OMG memberikan bantuan peningkatan fasilitas olahraga dengan memberikan seperangkat bola voli dan jaring pelindung lapangan untuk warga setempat.

Hal tersebut dilakukan untuk mendorong semangat kebersamaan melalui kegiatan olahraga yang kerap dilakukan oleh para warga di sore hari.

Orang Muda Ganjar (OMG) akan terus memberikan program pendampingan secara berkelanjutan kepada pemuda setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News