Orang Stress Bermunculan

Orang Stress Bermunculan
Orang Stress Bermunculan
WASIOR – Kehilangan suami, istri, anak yang dikasihani dan rumah serta harga benda akibat banjir bandang di Wasior, 4 Oktober lalu menimbulkan tekanan jiwa. Bila tak kuat menghadapi tekanan berat ini, bisa menimbulkan stress dan gangguan jiwa.

Seperti yang terjadi di Wasior, sejumlah warga menderita stres karena kehilangan anggota keluarga, rumah dan harga lainnya. Bahkan lebih dari itu, seorang warga, yang diketahui bernama Willem Worisio, berusia sekitar 40 tahun mengalami gangguan jiwa berat.

Data yang dihimpun Radar Sorong (grup JPNN)  di Posko Bencana Wasior, Willem yang berperawakan kurus ini kehilangan istri dan anak-anaknya serta rumah. Musibah ini membuatkan stress hingga mengalami gangguan jiwa berat alias kegilaan.

‘’Istri dan anak-anaknya meninggal semua. Rumahnya di Wasior Kampung rusak karena banjir bandang,’’ ujar seseorang yang mengenal Willem. Dari pengamatan Radar Sorong, Willem bertingkah laku tak waras. Sering nongkrong di podium dekat Posko Bencana. Kata-kata yang keluar dari mulutnya tak terarah  lagi. Ia juga kerap melucuti celanannya,namun tak berbuat merugikan orang lain seperti merusak. ‘’Dia tidak seperti itu sebelumnya. Ia sangat tertekan sehingga seperti itu sekarang,’’ tutur warga Wasior.

WASIOR – Kehilangan suami, istri, anak yang dikasihani dan rumah serta harga benda akibat banjir bandang di Wasior, 4 Oktober lalu menimbulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News