Orang Terkaya Prancis Batal Pindah WN

Orang Terkaya Prancis Batal Pindah WN
Orang Terkaya Prancis Batal Pindah WN
PARIS – Sempat memantik kontroversi, orang terkaya di Prancis Bernard Arnault, 64, mengurungkan niatnya untuk berpindah atau berganti menjadi warga negara (WN) lain. Rabu (10/4) chairman dan CEO Moët Hennessy Louis Vuitton, pemilik label fashion dan aneka produk mewah Louis Vuitton (LV), itu mengumumkan bahwa dirinya akan tetap menjadi warga Prancis. Dan, tentu saja, membayar pajak dengan tertib.

’’Hari ini (kemarin) saya telah memutuskan bahwa saya akan membatalkan rencana untuk menjadi warga negara Belgia,’’ tegas Arnault dalam jumpa pers.

Tahun lalu, pria bernama lengkap Bernard Jean Etienne Arnault itu mengajukan permohonan kewarganegaraan kepada pemerintah Belgia. Hal Ini dilakukan orang terkaya ke-14 di dunia berdasar Billionaires Index (indeks orang terkaya versi Bloomberg) per 9 April 2013 tersebut setelah pemerintah Prancis memberlakukan aturan ketat soal pajak. Khususnya, terhadap orang kaya.

Mulai tahun lalu, Prancis menetapkan pajak sebesar 75 persen kepada seluruh warganya yang punya penghasilan lebih dari EUR 1 juta (sekitar Rp 12,6 miliar) setiap tahun. Meski termasuk salah satu target aturan pajak baru itu, Arnault menampik rumor bahwa rencananya untuk pindah kewarganegaraan berkaitan dengan hal tersebut.

PARIS – Sempat memantik kontroversi, orang terkaya di Prancis Bernard Arnault, 64, mengurungkan niatnya untuk berpindah atau berganti menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News