Orang Tua Murid Korban Sodomi di JIS Mengaku Tertipu

Orang Tua Murid Korban Sodomi di JIS Mengaku Tertipu
T (berbaju kuning), orang tua murid korban sodomi di Jakarta International School (JIS) dalam wawancara dengan wartawan di LPSK, Selasa (22/4). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Orang tua dari murid TK di Jakarta Internasional School (JIS) yang menjadi korban sodomi mengaku menyesal memasukkan anaknya di sekolah berlabel internasional. T, ibu dari murid korban sodomi, mengatakan bahwa dirinya baru tahu ternyata TK di JIS tak mengantongi izin.

T memang tak mau mencampuri kewenangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menutup JIS. Sebab, dia menyadari itu merupakan kewenangan kementerian yang dipimpin M. Nuh dan bukan wewenang dirinya.

Namun, T mengaku merasa tertipu menyekolahkan anaknya di JIS. "Saya hanya orang tua korban. Wewenang memberhentikan bukan saya. Tapi jika memang sekolah tidak mempunyai izin sejak 1992, terus terang saja kalau saya tahu sekolah itu tidak memiliki izin saya tidak akan menyekolahkan anak saya disitu. Kalau anda tanya apakah saya tertipu, saya merasa tertipu," ujarnya kepada wartawan saat mendatangi Kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban di Jakarta, Selasa (22/4).

Soal syarat yang diminta pemerintah kepada JIS untuk memenuhi kelengkapan izin dalam sepekan, T menjawab diplomatis. "Kalau anda masyarakat Indonesia lalu setelah seminggu pemerintah tidak menutup, pertanyaannya pemerintah tegas atau tidak? Anda jawab sendiri," katanya.

T hari ini datang meminta perlindungan lembaga yang dipimpin Abdul Haris Semendawai itu. Menurut T, pihaknya mendapatkan ancaman yang tidak menyenangkan sejak kasus ini bergulir.

Bahkan, suaminya menerima SMS yang mengatasnamakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar. Namun, T tak percaya dan menegaskan itu bohong serta hanya mengaku-ngaku dari Linda saja.

Selain itu, T juga merasa khawatir dengan diturunkannya tim independen dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, Australia dan Inggris dalam kasus ini. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Orang tua dari murid TK di Jakarta Internasional School (JIS) yang menjadi korban sodomi mengaku menyesal memasukkan anaknya di sekolah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News