Orang Tua Pembuang Bayi Ini Akhirnya Terungkap, Ternyata Masih Pelajar, Ini Kronologinya

Orang Tua Pembuang Bayi Ini Akhirnya Terungkap, Ternyata Masih Pelajar, Ini Kronologinya
SRN dan YA, ibu dan ayah dari bayi yang ditemukan warga dibawah pohon kelengkeng Desa Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas. Foto: palpos.id

jpnn.com, LUBUKLINGGAU - Polisi akhirnya berhasil mengungkap orang tua dari bayi yang ditemukan warga di bawah pohon kelengkeng Desa Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Orang tua bayi tersebut ternyata masih berstatus pelajar berinisial SRN dan YA. Ibu yang membuang bayi adalah SRN, 14, warga setempat, pelajar SMP. Sementara pria yang menghamilinya adalah YA, 16, pelajar SMA.

Kasat Reskrim Polres Mura AKP Dedi Rahmad Hidayat menjelaskan, penangkapan pasangan tak resmi ini setelah mendapatkan informasi tentang penemuan bayi perempuan di Dusun 4, Bandung Raya, Desa Sukaraya.

Atas laporan itu, Tim Landak Sat Reskrim langsung melakukan penyelidikan tentang keberadaan dari ibu dan ayah dari bayi tersebut.

Alhasil, polisi mengetahui keberadaan kedua orang tua bayi tersebut di Dusun 4, Bandung Raya, Desa Sukaraya, Kecamatan STL Ulu, Kabupaten Mura.

"Anggota langsung mengamankan kedua orang tua bayi tersebut, Selasa (9/11/2021) sekitar pukul 23.30 WIB,” jelasnya.

Menurut pengakuan YA, dia sering melakukan hubungan layaknya suami istri dengan sang pacar. Dia juga mengetahui bahwa akibat perbuatannya sang pacar hamil.

Hal sama diungkapkan SRN. Dia mengakui jika bayi perempuan yang ditemukan tersebut adalah anaknya.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap orang tua dari bayi yang ditemukan warga di bawah pohon kelengkeng Desa Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News