Orang Tua Siswa RSBI Kecewa

Orang Tua Siswa RSBI Kecewa
Orang Tua Siswa RSBI Kecewa
PADANG--Kekecewaan dirasakan siswa juga dirasakan oleh orangtua siswa bersekolah di Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) pasca-penghapusan program pendidikan RSBI. Kendati demikian, beberapa orangtua siswa tetap memberi semangat agar para siswa tetap semangat dalam meningkatkan kompentensi belajar.

"Program RSBI bagus untuk merangsang siswa lebih giat lagi belajar. Siswa menjadi terpancing untuk bersaing dalam pendidikan, karena standar pelajarannya Internasional," kata Marice, 50, orangtua siswa di SMPN 8 Padang, kepada Padang Ekspres (Grup JPNN).

Orangtua Fandi Kurniawan, 13, siswa RSBI ini mengaku khawatir dengan dihapuskannya program tersebut dapat memicu menurunnya semangat belajar anaknya. "Saya selalu beri semangat Fandi agar tetap semangat belajar. Jangan sampai tidak RSBI lagi prestasi menurun," kata Marice.

Hal senada diungkapkan Linda, 46, yang anaknya juga bersekolah di SMAN 10 Padang. "Kalau untuk semangat belajar anak saya tidak terlalu khawatir, karena sebentar lagi anak saya tamat," ucap ibu Noval, siswa kelas XII ini.

PADANG--Kekecewaan dirasakan siswa juga dirasakan oleh orangtua siswa bersekolah di Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) pasca-penghapusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News