Orasi di Depan Mahasiswa, Mahfud Gelorakan Perlawanan Terhadap Korupsi & Ketidakadilan

Orasi di Depan Mahasiswa, Mahfud Gelorakan Perlawanan Terhadap Korupsi & Ketidakadilan
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri Seminar Kebangsaan di Universitas Faletehan, Cilegon. Foto: Tim media Ganjar-Mahfud

jpnn.com, BANTEN - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD langsung sat set keliling ke sejumlah titik di Provinsi Banten seusai debat pilpres perdana, Rabu (13/13).

Mahfud pertama menghadiri Seminar Kebangsaan di Universitas Faletehan, Cilegon.

Menko Polhukam di depan ratusan mahasiswa berbicara tantangan menuju Indonesia Emas 2045 dari perspektif politik dan hukum.

Dia mengatakan Indonesia Emas 2045 diharapkan betul-betul menjadi negara merdeka, bersatu, berdaulat, dan di dalamnya adil dan makmur.

"Sekarang ini kita sudah merdeka. Namun, kemerdekaan kita masih tersandera oleh perilaku politik maupun geopolitik dunia," kata Mahfud di seminar yang dihadiri politikus PDI Perjuangan Rano Karno, Rektor Universitas Faletehan Prof Andiko Nugraha Kusuma, dan sejumlah civitas akademika.

Mahfud mengatakan ke depan Indonesia sudah harus mampu menentukan posisi di kancah dunia.

Indonesia 2045 harus sudah tidak ada orang miskin, tidak ada pengangguran, lulusan SMA seluruhnya masuk ke perguruan tinggi, dan 2045 Indonesia akan menjadi negara keempat terbesar di dunia. Setelah China, India, Amerika.

Nah, kata Mahfud, prasyarat menuju itu ialah demokrasi dan hukum yang baik. Demokrasi ditandai oleh pemilu secara periodik. Pemilu memberi kesempatan kepada rakyat menilai dan memvonis pemimpinnya.

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD langsung sat set keliling ke sejumlah titik di Provinsi Banten seusai debat pilpres perdana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News