Organisasi Ini Disebut Bamsoet Siap Mengawal Empat Pilar Negara

Organisasi Ini Disebut Bamsoet Siap Mengawal Empat Pilar Negara
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengapresiasi kesolidan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) di bawah kepemimpinan Pontjo Sutowo.

Sebab, kata legislator Fraksi Partai Golkar itu, FKPPI memiliki empat program prioritas, yakni konsolidasi emosional, organisasi, kaderisasi, dan wawasan.

Menurut Bamsoet, empat program prioritas itu dibutuhkan dalam melanjutkan pembangunan FKPPI yang bersatu dan berdaulat.

"Hal itu sekaligus meningkatkan perjuangan dalam mengamalkan dan mempertahankan Pancasila, UUD 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika. Kesemuanya itu merupakan bagian tidak terpisahkan dari Empat Pilar MPR RI," ujar dia dalam rapat Badan Pengurus Harian Terbatas FKPPI secara virtual di Jakarta, Sabtu (12/2).

Wakil Ketua Umum FKPPI itu menuturkan konsolidasi emosional dibutuhkan untuk membangun ikatan batin yang kuat di antara para anggota FKPPI.

Sementara itu, lanjut Bamsoet konsolidasi organisasi untuk menata pola hubungan FKPPI dengan Pembina dari jajaran TNI dan Polri.

Karenanya dalam waktu dekat, sesuai hasil pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa pekan lalu sebagai orang tua dari FKPPI, mereka siap menerima kunjungan audiensi dari keluarga besar organisasi tersebut.

Selanjutnya, kata Bamsoet, konsolidasi kaderisasi dibutuhkan untuk memperluas cakupan keanggotaan FKPPI.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengapresiasi kesolidan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) di bawah kepemimpinan Pontjo Sutowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News