Organisasi Sayap Demokrat Dukung Pramono Edhie Nyapres

Organisasi Sayap Demokrat Dukung Pramono Edhie Nyapres
Organisasi Sayap Demokrat Dukung Pramono Edhie Nyapres

jpnn.com - JAKARTA - Organisasi sayap Partai Demokrat (PD), Barisan Massa Demokrat (BMD) memasang spanduk di belakang gedung DPR. Isi spanduk itu berupa dukungan terhadap anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhie Wibowo sebagai calon presiden (capres).

Spanduk itu bertuliskan "Keluarga Besar Barisan Massa Demokrat Seluruh Indonesia Mendukung Penuh Pencalonan Bpk. Pramono Edhie Wibowo sebagai capres 2014".

Pengurus BMD Tumpal Naidaho mengatakan, spanduk itu memang sengaja mereka pasang. Untuk saat ini, spanduk itu baru dipasang di Jakarta. Sebab Pramono belum mendeklarasikan diri sebagai capres.

"Nanti kalau Pak Pramono sendiri sudah mendeklarasikan untuk ikut konvensi, baru kita pasang di seluruh Indonesia," ujar Tumpal saat dihubungi, Kamis (25/7).

Ia menjelaskan, BMD mendukung Pramono karena mengganggap adik ipar Susilo Bambang Yudhoyono itu dapat memperbaiki kondisi bangsa Indonesia.

Tumpal menuturkan, karena BMD merupakan organisasi sayap, mereka tidak perlu berkoordinasi dengan pihak DPP PD untuk memasang spanduk tersebut. "Kita independen," ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua tidak mempermasalahkan soal pemasangan spanduk itu. Sebab kata dia, itu hanya bentuk penyampaian aspirasi.

"Mau dipasang enggak ada urusan dengan DPP. Misalnya sekarang mau dari kelompok mana mendukung enggak apa-apa, enggak ada larangan," ucap Max.

JAKARTA - Organisasi sayap Partai Demokrat (PD), Barisan Massa Demokrat (BMD) memasang spanduk di belakang gedung DPR. Isi spanduk itu berupa dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News