Organisasi Wartawan Kirim Surat Protes ke Presiden

Besok, Tim Advokasi Bawa Barang Bukti dan Saksi

Organisasi Wartawan Kirim Surat Protes ke Presiden
Organisasi Wartawan Kirim Surat Protes ke Presiden
PEKANBARU-- Lima organisasi wartawan mengirimkan surat ke Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono. Langkah ini dilakukan sebagai komitmen untuk mendesak pimpinan negara itu menindaklanjuti perlakukan oknum TNI AU yang telah menciderai tugas jurnalisitik.

Sekretaris PWI Riau, Eka PN membenarkan komitmen yang ditempuh tersebut. Menurutnya, beberapa organisasi wartawan telah menyatukan visi untuk menindaklanjuti dan mengawal proses hukum untuk oknum TNI AU, Letkol Robert Simanjuntak.

" Ya kita sudah sepakat untuk mengirimkan surat ke Dewan Pers dan Presiden. Suratnya sudah kita layangkan beberapa waktu lalu," papar Eka kepada Riau Pos (Grup JPNN), Sabtu (20/10).

Dalam surat tersebut berbunyi insan pers Riau yang tergabung dalam lintas organisasi wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI), Pewarta Foto Indonesia (PFI) dan Solidaritas Wartawan untuk Transparansi (Sowat), menyampaikan sejumlah sikap terkait insiden jatuhnya pesawat TNI AU di Jalan Amal, Kawasan Pandau, Kota Pekanbaru, pada hari Selasa (16/10) lalu.

PEKANBARU-- Lima organisasi wartawan mengirimkan surat ke Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono. Langkah ini dilakukan sebagai komitmen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News