Orkestra Ocas Buka Vula Dongga di Parigi Moutong

Selasa, 14 Agustus 2018 – 01:30 WIB
Orkestra Ocas Buka Vula Dongga di Parigi Moutong - JPNN.com

jpnn.com, PARIGI MOUTONG - Orkestra Ocas melanjutkan Konser Vinculos untuk Indonesia 2018 di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Senin (13/8).

Kelompok asal Asturias, Spanyol, itu berkesempatan membuka Festival Vula Dongga, sebuah perhelatan kebudayaan yang dihelat oleh pemerintah daerah setempat dari 12 hingga 14 Agustus 2018.

Gelaran ini juga bagian dari program Indonesiana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Mohamad Hidayat Lamakarate mengatakan, pihaknya menyambut baik event itu.

“Ini simbol partisipasi aktif dari budayawan untuk mendukung pembangunan. Pendekatan untuk saling memahami perbedaan sosial budaya yang ada di kabupaten di Sulteng dan Indonesia secara umum,” kata Hidayat.

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong Syamsurizal Tombolotutu mengajak warganya menyambut dengan penuh kehangatan kehadiran para anggota Ocas.

“Kita kedatangan tamu istimewa jauh dari Eropa. Harus kita sambut dengan baik agar mereka kembali berkunjung ke tempat kita kelak,” ujar Syamsurizal.

Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadjamuddin Ramly berharap kabupaten lain menggelar event seperti Gelar Budaya Sulawesi Indonesiana Vula Dongga.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...