Sabtu, 18 Agustus 2018 – 13:46 WIB

Konser Orkestra Ocas di Palu Sangat Meriah

Kamis, 09 Agustus 2018 – 23:34 WIB
Konser Orkestra Ocas di Palu Sangat Meriah - JPNN.COM

jpnn.com, PALU - Kelompok orkestra Ocas melanjutkan konser bertajuk Vinculos Untuk Indonesia 2018 di Palu, Sulawesi Tengah.

Kelompok asal Asturias, Spanyol, itu mengelar konser didaktik di dua tempat sekaligus, yakni di Dusun Uventumbu dan Bukit Salena, Kamis (9/8).

Rombongan yang dipimpin Manuel Vasquez disambut warga dengan tarian ranao.  Masyarakat Bukit Salena juga ikut menari berkeliling sambil diiringi tabuhan gimba.

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo mengaku sangat mengapresiasi keputusan Ocas menggelar konser di daerah yang dipimpinnya.

“Masyarakat Palu begitu terbuka dan menyambut sekaligus menikmati konser orkestra yang sangat interaktif. Masyarakat ikut melebur bersama saat Ocas membawakan lagu-lagu. Mereka terlihat sangat bahagia. Saya terharu dan berharap momen ini tidak hilang,” kata Sigit.

Dia menambahkan, konser itu juga menjadi sarana mempromosikan keindahan Bukit Salena.

“Kami bekerja keras untuk mewujudkan Bukit Salena menjadi destinasi atraktif untuk dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara,” kata Sigit.

Sementara itu, Sekretaris Kota Palu Asri mengatakan, pihaknya meyiapkan acara adat dan budaya di Dusun Uventumbu agar tamu-tamu bisa mengenal budaya lokal.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar