Workshop di IAIN dan IAKN, Orkestra Ocas Kagumi Kota Ambon

Workshop di IAIN dan IAKN, Orkestra Ocas Kagumi Kota Ambon
Kelompok orkestra Ocas dari Asturias, Spanyol, menggelar workshop musik dan konser mini bersama para dosen dan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, AMBON - Kelompok orkestra Ocas dari Asturias, Spanyol, menggelar workshop musik dan konser mini bersama para dosen dan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kota Ambon, Jumat (3/8).

Acara itu merupakan rangkaian konser Vinculos Untuk Indonesia 2018 yang dihelat di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Rektor Institut Agama Islam Negeri Ambon Hasbollah Toisuta menyampaikan apresiasi untuk Ocas.

“IAIN Ambon selalu terbuka untuk menerima siapa pun yang datang, baik untuk berbagi pengetahuan maupun sharing informasi pembangunan di berbagai bidang ilmu, termasuk soal musik,” kata Hasbollah.

Dia menambahkan, sebagai kampus Islam, IAIN Ambon selalu terbuka untuk menjalin hubungan baik dengan siapa pun.

“Ini membuktikan bahwa kampus ini memiliki berbagai potensi untuk merawat kebinekaan antarbangsa dan agama berupa potensi kultural,” kata Hasbollah.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Kristen Negeri Agusthina Christina Kakiay mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Ocas.

Dia semakin senang karena acara itu melibatkan pelajar di Kota Ambon seperti dari SMAN 1, SMK 7 dan SMPN 4.

Kelompok orkestra Ocas dari Asturias, Spanyol, menggelar workshop musik dan konser mini bersama para dosen dan mahasiswa IAIN dan IAKN Ambon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News