Jangan Lewatkan Konser Orkestra Ocas Sepanjang Agustus

Jangan Lewatkan Konser Orkestra Ocas Sepanjang Agustus
Kelompok orkestra Ocas dari Asturias, Spanyol, kembali menggelar sejumlah konser musik kolaborasi bersama musisi lokal yang bertajuk Vinculos Untuk Indonesia 2018. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok orkestra Ocas dari Asturias, Spanyol, kembali menggelar sejumlah konser musik kolaborasi bersama musisi lokal yang bertajuk Vinculos Untuk Indonesia 2018.

Konser itu akan dihelat di Provinsi Maluku, Sulawesi Tengah, Riau, dan DKI Jakarta sepanjang Agustus nanti.

Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid mengatakan, pihaknya menyambut positif konser tersebut.

Apalagi, konser itu juga bertujuan menebarkan semangat solidaritas, perdamaian, persatuan dalam kemajemukan.

Dia menambahkan, kegiatan Vinculos untuk Indonesia 2018 dibuka di Ambon yang akan diproyeksikan sebagai International City of Music oleh UNESCO pada 2019.

“Dari Ambon, kunjungan Ocas dalam program Vinculos akan bertolak menuju ke Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi dan Kota Palu di Sulawesi Tengah, serta Kota Pekanbaru di Riau dan Provinsi DKI Jakarta. Mereka berkolaborasi dengan musisi lokal di masing-masing daerah itu,” kata Hilmar, Senin (30/7).

Vinculos dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperkuat kerja sama kebudayaan antara Indonesia dan Kerajaan Spanyol.

Selain itu, sambung Hilmar, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya strategis diplomasi budaya yang efektif dan produktif.

Kelompok orkestra Ocas dari Asturias, Spanyol, kembali menggelar sejumlah konser musik kolaborasi bersama musisi lokal yang bertajuk Vinculos Untuk Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News