Ormas Anti Dinasti dan Oligarki Siap Kawal Pemilu 2024 yang Aman-Damai

Ormas Anti Dinasti dan Oligarki Siap Kawal Pemilu 2024 yang Aman-Damai
Pemilu 2024. Ilustrasi. Foto Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kesuksesan Pemilu serentak 2024 menjadi momen penentu masa depan bangsa, khususnya dalam kurun lima tahun mendatang.

Untuk itu, masyarakat Indonesia wajib menjaga kesuksesan dari pesta demokrasi tersebut.

Peran masyarakat melalui organisasi masyarakat (ormas) sangat penting dalam menyambut pesta demokrasi.

Sebab, ormas merupakan suatu wadah yang memiliki peran untuk memelihara dan menciptakan suasana yang kondusif serta menjaga kedaulatan negara dan ketertiban sosial.

Ketua Organisasi Masyarakat Anti Dinasti Dan Oligarki (Madilog) Hotmartua Simanjuntak mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, mahasiswa, pemuda dan pelajar untuk turut serta mengawal pemilu damai, jujur dan adil.

"Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi yang harus kita kawal secara aman dan damai yang tidak hanya tergantung kepada pemerintah, institusi dan penyelenggara pemilu, tetapi, peran kita untuk mengawal dan menyukseskan untuk memilih pemimpin, pemilu sukses, pemuda bangkit Indonesia Jaya," kata Hotmartua dalam keterangan, Jumat (10/11).

"Oleh sebab itu, masyarakat Anti Dinasti dan Oligarki memiliki kewajiban dalam menciptakan stabilitas keamanan," sambungnya.

Hotmartua juga mengungkapkan bahwa Pesta Demokrasi 2024 merupakan sebuah momen penting bagi sejarah Indonesia.

Ormas Anti Dinasti dan Oligarki mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mengawal pemilu damai, jujur dan adil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News