Ormas Pemuda di Lampung Kompak Tolak Kekerasan

Ormas Pemuda di Lampung Kompak Tolak Kekerasan
Ormas Pemuda di Lampung Kompak Tolak Kekerasan
BANDARLAMPUNG - Bentrok yang terjadi di Lampung Selatan (Lamsel) sontak mengundang keprihatinan dari berbagai kalangan, khususnya organisasi pemuda. Untuk itu gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta organisasi kepemudaan di Lampung menggelar deklarasi perdamaian bertempat sekretariat Pemuda Pancasila (PP) Bandarlampung (29/10).

Gabungan organisasi kepemudaan yang diwakili utusan masing-masing organisasi kepemudaan di Lampung, di antaranya Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih (LMP), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Lampung Sai, Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI), sepakat menyatakan sikap keprihatinananya terkait kerusuhan terjadi di kecamatan Waypuji Lamsel.

"Mudah-mudahan dengan aksi yang kita lakukan ini mampu meredam emosi ormas di Lampung agar tidak ikut terprovokasi," ungkap Ari Meizari selaku Ketua Pemuda Pancasila Bandarlampung.

Ari melanjutkan, hasil pertemuan gabungan ormas dan organisasi pemuda di Lampung itu akan secepatnya disebarkan melalui SMS maupun pesan berantai via BlackBerry (BB). Tujuannya, agar keadaan bisa dinetralisir.

BANDARLAMPUNG - Bentrok yang terjadi di Lampung Selatan (Lamsel) sontak mengundang keprihatinan dari berbagai kalangan, khususnya organisasi pemuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News