Ormas Pendiri Golkar Ini Bakal Pelototi Kinerja Anak Buah Ahok

Ormas Pendiri Golkar Ini Bakal Pelototi Kinerja Anak Buah Ahok
Ormas Pendiri Golkar Ini Bakal Pelototi Kinerja Anak Buah Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta menyebar seluruh anggotanya untuk memantau kinerja pemerintah provinsi. Langkah ini merupakan salah satu perwujudan dari fungsi kontrol sosial ormas.

Rencana tersebut disampaikan langsung oleh pengurus MKGR DKI saat menemui Gubernur Basuki T Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (26/4). "Kita bukan ingin menjatuhkan atau menjelekan Pemda. Tetapi ini sebagai kontrol sosial dan kritik untuk pembangunan Jakarta lebih baik lagi," ujar Ketua MKGR DKI Basri Baco usai bertemu dengan gubernur.

Basri mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang membuka secara luas ruang kritik dan saran. Bahkan membuat aplikasi Qlue, yang difungsikan sebagai sarana pengaduan masyarakat.

"Anggota kita kan sampai RT/RW, jadi tahu program apa yang sudah dilakukan untuk masyarakat, dan ada fasilitas-fasilitas rusak. Kita laporkan lewat Qlue dan Smart City," tuturnya.

Namun saat ditanya apakah ormas pendiri Partai Golkar ini akan mendukung Ahok saat Pilgub 2017 mendatang, Basri masih belum mau mengungkapkan secara terbuka.

"Kalau itu kan politik, nanti urusan DPP. Intinya sekarang kita mendukung program-program DKI di bawah kepemimpinan Pak Ahok. Jarang ada orang sipil, namun kepemimpinannya sangat tegas. Dan diperlukan untuk memimpin Jakarta," tandasnya. (dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News