JPNN.com

Ormas Punya Posisi Kunci untuk Sukseskan Pemilu

Selasa, 26 Maret 2019 – 05:42 WIB Ormas Punya Posisi Kunci untuk Sukseskan Pemilu - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Direktur Ormas Kemendagri Lutfi mengajak berbagai organisasi masyarakat yang ada di Indonesia untuk turut menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2019.

Dalam sejarahnya, sambung Lutfi, ormas memiliki peran penting bagi bangsa.

“Ormas telah lahir dan berperan, bahkan sebelum partai politik eksis pada masa pra-kemerdekaan Indonesia," ujar Lutfi dalam acara bertajuk Kegiatan Komunikasi Sosial Kemasyarakatan dan Pembahasan Isu-Isu Strategis Bidang Organisasi Kemasyarakatan di Hotel Le Polonia Medan, Senin (25/3).

Dia menambahkan, reposisi peran ormas pascareformasi tidak bisa disepelekan dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu.

“Target 77,5 persen yang ditargetkan oleh Bappenas akan menjadi mudah dicapai apabila seluruh ormas bergerak untuk turut sosialisasi langsung ke masyarakat”, tutur Lutfi.

Lutfi menegaskan bahwa keberhasilan pemilu bukan hanya kewajiban dari para penyelenggara, yakni Kemendagri, KPU, maupun instansi terkait lainnya.

"Justru kuncinya terletak pada keaktifan pemilih untuk menggunakan hak pilihnya. Ormas memiliki posisi kunci untuk turut menyukseskan hal tersebut," kata Lutfi. (jos/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...